Senin, 24 Oktober 2011

Kostrad akan Bentuk Yonif Mekanis


24 Oktober 2011, Jakarta (Kodam Jaya): Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Waris didampingi Danbrigif-1 PIK/Jaya Sakti Kolonel Inf Sonny Apriyanto SE menerima kunjungan Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat ( Pangkostrad ) Letnan Jenderal TNI A.Y. Nasution bertempat di Markas Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha Jl Raya Bogor Km 28 Gandaria Jakarta Timur. Senin ( 24/10 ).

Hadir dalam acara kunjungan tersebut Wairjen TNI Mayjen Jenderal TNI Asahari Siregar, Aslog Kasdam Jaya, Kahubdam Jaya, Kapaldam Jaya, Kabekangdam Jaya, sedangkan Pangkostrad didampingi Asops, Aslog Kaskostrad, Kahub Kostrad, Kapal Kostrad, Danyonkav-1/1 Kostrad serta perwakilan dari Pussenkav Kodiklat TNI AD.

Kunjungan kali ini untuk melihat kesiapan Yonif Mekanis yang berada di jajaran Kodam Jaya/Jayakarta yang nantinya Kostrad sendiri akan membentuk Yonif Mekanis dibawah Satuan Divisi Infanteri Mekanis Kostrad. Setelah kunjungan ke Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha juga Pangkostrad rencananya akan berangkat ke Australia untuk perbandingan Yonif Mekanis di Negara tersebut.

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan tersebut Pangkostrad dan Pangdam Jaya beserta rombongan menerima paparan dari Danyonif Mekanis 201/JY Letkol Inf Ali Aminuddin, mengenai Batalyon Infanteri Mekanis, kegiatan dengan dilanjutkan menyaksikan demonstrasi pleton dalam serangan. Rombongan selanjutnya bergerak mengikuti Pangkostrad dan pangdam jaya untuk meninjau kesiapan Ranpur yang dimiliki Yonif Mekanis 201/JY.

Sumber: Kodam Jaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar