Sabtu, 01 Januari 2011

Jabatan Yonkav 3/ Tank Diserahterimakan

(Foto: KOSTRAD)

01 Januari 2011, Surabaya -- (ANTARA Jatim): Jabatan Komandan Batalyon Kavaleri 3/Tank diserahterimakan dari Letkol (Kav) Erwin Djatmiko kepada Letkol (Kav) Hirjianto Ningtias.

Upacara serah terima jabatan Komandan Yonkav 3/Tank itu dipimpin Penglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Gatot Nurmantyo, Jumat (31/12), sebagaimana siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Sabtu.

Erwin Djatmiko selanjutnya mendapatkan promosi jabatan sebagai Komandan Kodim 0821/Lumajang.

Yonkav 3/Tank memiliki semboyan "Tri Daya Cakti" yang berarti memiliki daya tembak, daya gerak, dan daya kejut.

Batalyon itu sebagai salah satu kesenjataan pokok TNI Angkatan Darat yang mempunyai ciri mobilitas dan fleksibilitas yang tinggi, komunikasi yang luas, dan mempunyai daya tembak yang cukup besar.

"Oleh sebab itu, setiap prajurit Yonkav 3/Tank sebagai awak dari persenjataan tersebut, harus senantiasa terampil, cerdas, berani, mempunyai daya tahan yang tinggi, baik secara fisik maupun mental, ini adalah salah satu ciri prajurit sejati yang harus terpancar pada diri prajurit-prajurit Kodam V/Brawijaya," kata Pangdam.

Gatot Nurmantyo dalam amanatnya mengatakan, mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan Kodam V/Brawijaya seperti halnya pergantian Danyonkav 3/Tank ini merupakan hal yang biasa terjadi dalam rangka proses pembinaan personel dan satuan sesuai tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

Selain itu, alih tugas dan jabatan bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan, wawasan manajemen, dan profesionalisme keprajuritan agar semakin mampu memberikan karya terbaiknya dalam melaksanakan tugas.

"Kami juga mengingatkan bahwa komitmen sebagai prajurit TNI, yaitu prajurit yang mengabdi secara total hanya kepada bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia," kata mantan Gubernur Akademi Militer.

Serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Komandan Yonkav 3/Tank itu ditandai dengan penyerahan pataka batalyon dari Pangdam kepada pejabat baru.

Sumber: ANTARA Jatim

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar