Selasa, 18 Januari 2011

Enam Rudal Taiwan Meleset Kenai Sasaran Dalam Latihan Pertahanan Udara

Presiden Taiwan Ma Ying-jeou berfoto bersama dengan seorang prajurit setelah pengujian penembakan rudal di pangkalan militer Jiupeng, Selasa (18/1). (Foto: AP)

18 Januari 2011 -- (Berita HanKam): Taiwan lakukan latihan penembakan rudal untuk menunjukan kemampuan pertahanan tetapi hampir sepertiga rudal yang ditembakan meleset mengenai target sasaran.

Latihan dilakukan bertepatan dimulainya kunjungan Presiden Cina Hu Jintao ke Amerika Serikat satu pekan setelah Cina menunjukan jet tempur siluman pertamanya.

Militer Taiwan menembakan 19 rudal di pangkalan militer Chiupeng tetapi enam rudal tidak mengenai sasaran.

Presiden Taiwan Ma Ying-jeou, menyaksikan latihan tersebut, mengatakan ketidakpuasannya.

Letnan Jenderal AU Taiwan Pan Kung-hsiao mengatakan keenam rudal gagal karena sistem propulasi, dan Taiwan akan menghubungi pihak pabrikan guna mengatasi masalah.

Rudal dibeli dari sejumlah perusahaan dari Perancis, Amerika Serikat dan Taiwan. Tidak dijelaskan rudal mana yang gagal mengenai sasaran.

Rudal udara-udara ditembakan dari jet tempur AU Taiwan Mirage 2000-5. (Foto: Getty Images)



Penembakan rudal buatan Amerika Serikat RIM-7 Sparrow saat latihan penembakan peluru tajam di pangkalan militer Chiupeng, Provinsi Pingtung, Taiwan, Selasa (18/1). Latihan ini merupakan simulasi prosedur menangkal serangan udara ke pangkalan militer. (Foto: Reuters/Getty Images)


Rudal Hawk buatan Amerika Serikat ditembakan di pangkalan militer Chiupeng. (Foto: Getty Images)


Rudal permukaan-udara TC-1 buatan Taiwan ditembakan dalam latihan, sukses mengenai sasaran. (Foto: AP)

Sumber: AP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar