Rabu, 21 Januari 2009

KRI Surabaya Kapal Perang Terbaik

KRI Surabaya 591 Saat Diresmikan (Photo: Antara)

21 Januari 2009, Surabaya -- KRI Surabaya-591 yang dikomandani Letkol Laut (P) Suhartono terpilih sebagai kapal perang terbaik di lingkungan Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim).

Komandan Satfib Koarmatim, Kolonel Laut (P) Harjo Susmoro di Surabaya, Rabu menyerahkan penghargaan tersebut, termasuk kepada Serda (Mes) Mujianto dan Kelasi Kepala (Bek) Muhammad Seger Supardi yang terpilih sebagai bintara dan tamtama teladan.

KRI Surabaya yang merupakan kapal baru buatan Daesun Shipyard Building Company, Busan, Korea Selatan dan tiba di Surabaya September 2007 itu meraih predikat sebagai kapal perang terbaik dan terbersih dari sekitar 15 kapal di bawah Satfib Koarmatim.

Komandan Satfib Koarmatim mengatakan, penentuan ketiga pemenang tersebut, setelah melalui proses penilaian yang panjang dan obyektif oleh panitia khusus dari pejabat teras Satfib Koarmatim.

"KRI Surabaya dipilih dengan poin 8,40. Kapal ini mengalahkan pesaing terkuatnya sesama kapal perang jenis LPD terbaru lainnya, yaitu, KRI Makassar-590 dengan poin 8,32," ujarnya.

Untuk prajurit, beberapa aspek yang dinilai, adalah, aspek kesamaptaan, kemampuan di bidang tugasnya, loyalitas serta disiplinnya.

Kelasi Kepala Bek Muhammad Seger Supardi sehari-hari berdinas di KRI Makassar-590, sedangkan Serda Mes Mujianto bertugas di KRI Teluk Mandar-514. Kedua prajurit tersebut, selanjutnya akan diikutkan dalam pemilihan bintara dan tamtama teladan Koarmatim.(Masuki M. Astro/antarajatim.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar