Kamis, 29 Maret 2012

Wamenhan Mengecek Hercules Hasil Overhaul di AS

Wamenhan RI Syafrie Syamsoedin didampingi Dirjen Renhan Kemhan Marsda TNI Sunaryo sedang berdialog dengan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI A. Adang Supriyadi, SE; setelah meninjau Hercules C-130B A-1323. (Foto : Pentak Lanud Halim)

29 Maret 2012, Jakarta: Wakil Menteri Pertahanan RI Syafrie Syamsoedin beserta rombongan didampingi Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI A. Adang Supriyadi, SE; melakukan pengecekan langsung pesawat Hercules C-130 A-1323, Rabu sore (28/03) di Skadron Udara 31 Wing 1 Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, yang belum lama ini tiba kembali di Indonesia setelah menjalani perawatan total di Oklahoma, Amerika Serikat.

Pesawat Hercules tersebut tiba kembali di Indonesia pada tanggal tujuh belas Februari 2012 yang diawaki langsung oleh Komandan Skadron Udara 31 Letkol Pnb Eko Sudjatmiko selaku Captain-Pilot bersama tujuh belas awak pesawat dari TNI Angkatan Udara. Didukung oleh empat personel dari pihak ARINC, AS.

Pesawat tersebut diserahkan secara resmi pada hari Jumat (24/2) dari Pemerintah Amerika yang diwakili Duta Besar AS untuk RI Mr. Scot Marciel kepada pemerintah Indonesia dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Dede Rusamsi, di Ruang VIP Suma 2 Base-Ops Lanud Halim Perdanakusuma.

Sumber: TNI AU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar