Selasa, 24 Januari 2012

Android Messenger "Catfiz"


Untuk postingan kali ini saya akan berbagi informasi dengan anda tentang Android Messenger "Catfiz" yang saat ini tengah naik daun di Indonesia, tetapi sebelum saya menceritakan ulasan singkatnya, ada baiknya kalau saya memperkenalkan catfiz bagi sobat yang belum tau dan mungkin saja pertanyaan umum yang muncul dibenak sobat adalah Apa sih Catfiz itu?, Apa benar pengembang Catfiz berasal dari indonesia dan daerah mana tepatnya?, Apasih fitur yang diandalkan catfiz?, Bisakah catfiz dipasang pada smartphone yang ber-platform selain android?
Oklah saya akan mengulasnya satu per satu pertanyaan tersebut sesuai dengan pengetahuan saya (“,).


Sebenarnya beberapa pertanyaan tersebut sudah terjawab pada artikel saya sebelumnya Messenger Ciri Khas Indonesia, tapi tak apalah saya ulang lagi.


Apasih Catfiz itu?
Catfiz merupakan media komunikasi antar pengguna Smartphone ber-platform android, dimana catfiz ini bisa digunakan untuk berkomunikasi baik secara personal maupun kelompok.

Apa benar pengembang Catfiz berasal dari indonesia?
Benar sekali, catfiz dikembangkan di Indonesia tepatnya di daerah Surabaya.

Fitur apa saja yang diandalkan catfiz?
Yang penting untuk kita ketahui bersama adalah fitur yang ada di catfiz dan tidak terdapat pada messenger lain hal ini sudah saya bahas pada artikel sebelumnya dengan judul Messenger Ciri Khas Indonesia.

Bisakah catfiz dipasang pada smartphone yang ber-platform selain android?
Saya rasa tidak, kenapa? Karena catfiz didisain khusus untuk satu platform yaitu android dengan pertimbangan kalau di Indonesia pengguna android akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Informasi tentang adanya messenger catfiz ini saya dapatkan dari seorang teman yang menyarankan saya untuk mengunduh catfiz disitus resminyawww.catfiz.com, awalnya saya sendiri tidak begitu yakin dengan messenger ini, kenapa? yang terlintas dibanak saya kok aplikasi ini tidak ada dalam market android?.



Namun seiring berjalannya waktu saya pun mencoba untuk meng-install catfiz ini. Setelah saya install dan mulai menggunakan messenger ini mulailah saya mengembara mencari teman yang juga menggunakan messenger ini (hehehe maaf hiperbola). Saya menggunakan messenger ini sejak awal November 2011, selama itu juga saya banyak menemukan pengalaman yang berbeda dari messenger lain yang pernah saya coba.

Salah satunya catfiz mengajarkan kita untuk bijak dalam berteman, mengembangkan pola pikir dalam berbisnis, menumbuhkan rasa nasionalisme pada diri kita, merespon dan menanggapi teman lain dengan cara kita sendiri dan banyak hal lainnya.

Pengalaman tersebut saya dapatkan melalui suatu ritual yang tidak lazim dilakukan oleh messenger lain, ritual apakah itu? Ini benar-benar unik, ritual itu dinamakan dengan kuliah catfiz yang di adakan langsung oleh pengembang messenger ini.

Nah uniknya, kuliah ini diadakan di status developer sendiri. Ini juga yang menjadi pengalman tersediri buat saya karena bisa berteman dan berkonsultasi dengan pihak pengembang messenger ini secara langsung melalui catfiz. Mana ada messenger lain yang pengembangnya bisa kita ajak berteman, benar tidak?

SEkian informasi dari dari saya tentang Android Messenger "Catfiz", jika ada kometar-komentar dari sobat tentang postingan ini, silahkan tulis komentar di kotak komentar di bawah ini. Sekian dari saya dan terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar