Jumat, 25 Mei 2012

PNS Azmat Kapal Perang Pakistan Singgahi Sabang


25 Mei 2012, Sabang: Kapal perang Pakistan bernama Navy Ship Pakistan (PNS) Azmat 1013 yang baru dibeli dari Cina, berkunjung ke Sabang dalam rangka silaturrahmi dan kerja sama pengamanan laut. Kapal bersandar di dermaga BPKS, Rabu (23/5), pukul 07.30 WIB dan direncanakan akan kembali ke Pakistan siang ini.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Dodi Hermawan mengatakan, kedatangan “Kapal Perang Cepat Rudal” berukuran panjang 63 meter dan lebar 7,5 meter ini, membawa 64 personel Angkatan Laut Pakistan. Kapal ini dilengkapi delapan rudal jarak jauh.

Rombongan kapal Azmat yang dikomandoi Letnan Kolonel Amed Husin disambut Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Dodi Hermawan, Danlanudal Mayor Laut Sugeng, dan Sekdako Sabang Amiruddin SE. Juga ada Asisiten III Ir Ridwan Staf Ahli Sayuti SH, Pasi Ops Mayor Laut Ali Setiandy, Pasi Intel Mayor Laut Jeffri dan sejumlah undangan lainnya seperti mahasiswa yang dipersilakan naik melihat kapal. Kedatangan kapal ini juga menjadi tontonan sejumlah warga Sabang.

“Tujuan kedatangan kapal ini adalah kunjungan silaturrahmi dan kerja sama pertahanan laut. Kita sambut baik mereka karena kita juga dapat memperkenalkan alam Sabang,” kata Kolonel Laut (P) Dodi Hermawan.

Rombongan yang juga didampingi atase pertahanan Pakistan Kolonel Umer selanjutnya dibawa ke Kantor Wali Kota Sabang dan sejumlah objek wisata seperti Gapang, Iboih, Tugu Nol Kilometer dan Sumur Tiga.

Komandan Kapal Perang PNS Azmat Letnan Kolonel Amed, mengatakan hadirnya mereka bukan untuk pamer kapal baru melainkan sebagai wujud silaturrahmi dan tindak lanjut kerja sama angkatan laut Pakistan dan Indonesia.

Sumber: Tribunnews Aceh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar