Rabu, 22 Agustus 2012

Yonkav 6/Serbu Gelar Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton Penyerbu

Upacara pembukaan latihan.

23 Agustus 2012, Medan: Batalyon Kavaleri 6/Serbu Kodam I/Bukit Barisan mengadakan latihan uji siap tempur tingkat peleton penyerbu awal bulan ini, di Kota Medan.

Diskenariokan pasukan musuh berkuatan berhasil mendarat di tiga titik di wilayah Pulau Sumatera; Pantai Cermin, Dumai dan Batang, masing-masing dengan kekuatan satu resimen infanteri.

Pasukan musuh merencanakan gerakan perebutan Kota Medan melalui poros Pantai Cermin-Patumbak-Namo Rambe-Pancur Batu-Kota Medan. Gerakan musuh berhasil dihambat oleh pasukan Kodam I/BB. Musuh melakukan gerakan mundur ke arah Pantai Cermin karena mengalami kerugian besar.

Yonkav 6/Serbu mendapat perintah mengirimkan satu kompi untuk mendukung penyerangan. Kompi Kavelari mendapat serangan dari musuh yang berada di atas bukit dalam perjalanan menuju Desa Jaya Tani Kec. Pancur Batu Kab. Deli Serdang.

Pasukan musuh berhasil dilumpuhkan dengan senjata mesin ringan dan disapu oleh pasukan yang ada di tank. Wilayah Pancur Batu kembali dikuasai oleh TNI dan musuh gagal menduduki Kota Medan.

Persiapan alutsista oleh Yonkav 6/Serbu sebelum dilakukan penyerbuan.

Berangkat ke medan pertempuran.

Pemeriksaan medan ranjau.

Pemeriksaan keadaan kampung.

Pemeriksaan jembatan sebelum dilalui kendaraan tempur.

Operasi penyerangan musuh.

Sumber: Yonkav 6/Serbu
@Berita HanKam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar