Senin, 13 Agustus 2012

Wow,, Kamera Ponsel Masa Depan Bisa Tembus Dinding dan Baju

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Para Peneliti dari University of Texas berhasil menciptakan teknologi yang memungkinkan kamera ponsel dapat membidik objek meski terhalang oleh dinding. Dr. Kenneth O yang memimpin penelitian tersebut menyatakan bahwa Dengan teknologi ini, kamera ponsel juga bisa memotret objek yang ada di balik kain, kayu, plastik, dan kertas.


Kamera ini bekerja dengan bantuan sebuah Chip yang bekerja di jaringan Terahertz (THz) yang membuat objek yang terhalang tembok atau benda lainnya bisa tertangkap. Jaringan ini merupakan salah satu rangkaian panjang gelombang yang ada di antara gelombang mikro dan sinar infra merah.

Chip ini natinya akan di gunakan bersaman dengan chips CMOS karena harganya yang terjangkau dan banyak digunakan di berbagai produk sehari-hari, seperti komputer, ponsel pintar, TV definisi tinggi dan konsol game. Sehinga biyaya yang di keluarkan untuk mendapatkan cips ini menjadi cukup murah.

Namun, karena alasan privasi para pengguna dan agar tidak disalahgunakan, Dr. Kenneth O dan tim fokus mengembangkan perangkat tersebut untuk penggunaan dengan rentang jarak kurang dari empat inci. Mungkin kalau bisa digunakan untuk memotret tembus pandang jarak jauh, takut digunakan untuk hal-hal negatif.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar