Sabtu, 11 Agustus 2012

Wanita Ini Samakan Pakaian Wanita Muslim Dengan Kostum Batman

INFO UNIK - Wanita Ini Samakan Pakaian Wanita Muslim Dengan Kostum Batman - Sebuah majalah di AS baru-baru ini menerbitkan sebuah tulisan yang dianggap menyinggup wanita muslim. Cerita yang dimuat di majalah Vice tersebut menceritakan pengalaman wakil editor fashion, yang bernama Annette Lamothe-Ramos, yang memakai niqab (pakaian wanita muslim + cadar) selama satu hari dan berkeliling kota New York.





Dalam tulisannya, Annette yang menyebut pakaian yang ia kenakan dengan nama burqa (padahal seharusnya niqab), menceritakan bahwa ketika ia mengenakan niqab dan berjalan-jalan, banyak orang yang ketakutan pada dirinya. Ia pun menyatakan bahkan anjing peliharaannya pun takut ketika ia mengenakan niqab.



Hal yang paling menyinggung ialah ketika Annette merasa dirinya mirip dengan Batman karena memakai niqab. Ia juga menceritakan bagaimana pakaian tersebut membuat dirinya berkeringat sangat banyak. Annette menyatakan bahwa salah satu nilai kegunaan memakai niqab ialah tak perlu lagi memakai payung jika hari turun hujan.





Tentu saja tulisan yang di post di website dan di majalah ini mendapat komentar beragam dari para pembacanya. Kebanyakan komentar menyatakan bahwa tulisan Annette sangat menyinggung dan melukai hati wanita muslim. Annette juga disebut sebagai orang yang tak sensitif dan tak memiliki perasaan karena seenaknya membandingkan pakaian kehormatan wanita muslim dengan kostum superhero.

Namun dalam akhir tulisannya, Annette juga menyatakan bahwa dari eksperimennya, ia belajar untuk lebih menghargai wanita yang memakai niqab dan burqa.

http://esabiwibowo.blogspot.com/2012/08/wanita-ini-samakan-pakaian-wanita.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar