Minggu, 19 Agustus 2012

Toilet Bike Neo, Motor Bertoilet Yang Bahan Bakarnya Berasal Dari 'Pembuangan' Manusia

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Jepang merupakan negara yang sarat dengan inovasi, termasuk dalam urusan toilet. Mungkin anda pernah mendengar tentang toilet yang memiliki pemanas, atau toilet yang bisa berbicara, namun toilet yang satu ini berbeda, karena ia bisa berjalan.



Seperti yang dilansir trendhunter, Kamis (06/10), perusahaan toilet terkemuka di Jepang, Toto, menciptakan sebuah motor toilet yang diberi nama Toilet Bike Neo.

Motor eksentrik ini dapat dikendarai menggunakan bahan bakar hasil 'buangan' dari sang pengendara. Mesinnya dilengkapi dengan kemampuan untuk mengekstrak biogas yang berasal dari tempat duduk, memprosesnya dan menggunakan energi yang dihasilkan untuk menjalankan motor.

Tidak hanya itu, Toilet Bike Neo juga dilengkapi dengan speaker yang memungkinkan pengendara menghibur orang disekitarnya dengan musik, tapi juga berbicara dengan sang motor. Ya, motor ini bisa berbicara.

Pembuatan motor ini merupakan bagian dari kampanye Toto untuk meningkatkan kesadaran tentang emisi kamar mandi dan penghematan air.

Toilet Bike Neo rencananya akan melakukan perjalanan dari markas Toto di Kyushua menuju Tokyo dalam waktu sebulan.



Sepertinya insinyur Jepang memang tidak ada habisnya membuat orang tercengang, tapi ada satu pertanyaan yang tersisa. Kira-kira berapa kali BAB yang harus dilakukan si pengendara?

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar