Kamis, 16 Agustus 2012

Khamenei: Israel adalah Akar Kejahatan Dunia



ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran atau Rahbar Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei menyerukan partisipasi luas warga dalam demonstrasi menandai Hari Quds Sedunia.

Dalam pertemuan dengan ratusan veteran dalam perang Irak-Iran pada Rabu sore (15/8) di Teheran, Ayatullah Khamenei mengatakan bahwa partisipasi luas di Hari Quds Sedunia akan memberikan jawaban yang menghancurkan terhadap musuh-musuh Islam dan Palestina.

Rahbar menggambarkan pendudukan di wilayah Palestina dan pembentukan rezim Zionis Israel sebagai akar kejahatan di Timur Tengah. "Jika konspirasi tersebut tidak pernah ada, maka perang, friksi, dan intervensi oleh penjajah dan penindas juga tidak akan terjadi," ujar Rahbar.

Ayatullah Khamenei mendesak umat Islam untuk melawan upaya yang dilakukan oleh Israel dan sekutunya agar isu Palestina terlupakan. "Kemenangan Revolusi Islam di Iran telah menjadi hambatan bersejarah terhadap upaya musuh supaya masalah pendudukan Palestina terlupakan," tegasnya.

Dia mengecam skema musuh untuk menciptakan konflik sektarian antara Syiah dan Sunni. Menurutnya, langkah itu sebagai bagian dari siasat musuh agar publik tidak menaruh perhatian terhadap kebungkaman Barat atas pendudukan Palestina selama puluhan tahun.

Ayatullah Khamenei mencatat bahwa membebaskan Palestina dari cengkeraman Israel dan sekutunya adalah kewajiban agama bagi semua umat Islam di seluruh dunia.

Pada Agustus 1979, Pendiri Republik Islam Iran Imam Khomeini menyatakan hari Jumat terakhir setiap bulan suci Ramadhan sebagai Hari Quds Sedunia, dan menyeru umat Islam di seluruh dunia untuk memperingati hari itu dengan menggelar demonstrasi.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar