Sabtu, 04 Agustus 2012

Galaxy Note Baru Siap Rilis 29 Agustus

TEKNOLOGI | PONSEL | NEWS - Galaxy Note Baru Siap Rilis 29 Agustus - Samsung dikabarkan akan merilis generasi Galaxy Note pada akhir bulan ini. Langkah ini dianggap untuk membendung peluncuran iPhone 5 atau smartphone generasi keenam besutan Apple, yang dikabarkan akan rilis di September.

Samsung Galaxy Note
Samsung ingin mengantisipasi kehadiran iPhone 5

"Kami berencana untuk mengungkap Galaxy Note berikutnya pada acara Samsung Mobile Unpacked di Berlin pada tanggal 29 Agustus," kata seorang juru bicara Samsung kepada Reuters hari ini.

Samsung Galaxy Note baru tersebut dikabarkan berlayar lebih 5,5 inci, prosesor dual-core 1.7GHz, kamera 12 megapixel, dan versi terbaru dari sistem operasi Android.

Waktu peluncuran tersebut dinilai sangat penting. Apalagi, Samsung ingin mendahului rilis iPhone, yang juga seteru utama mereka di pasar smartphone. Samsung yang pernah tertinggal di pasar smartphone, menyalip Apple tahun lalu, dan menjadi pembuat smartphone terbesar di dunia.

Perusahaan Korea Selatan tersebut sedang mencari cara untuk mempertahankan supremasinya dengan menyegarkan lini produknya menjelang peluncuran iPhone 5.

Samsung sebelumnya meluncurkan produk andalannya, Galaxy S III pada bulan Mei. Sedangkan Apple sedang merencanakan peluncuran produk besar pada 12 September, yang memicu spekulasi Apple akan melakukan sejumlah perubahan desain iPhone terbaru.

Pengiriman smartphone Samsung diperkirakan telah meningkat menjadi 50,5 juta pada kuartal April-Juni tahun ini. Angka ini meningkat hampir dua kali lipat dari iPhone yang menjual 26 juta iPhone.

Sedangkan pengiriman Apple pada kuartal Juni anjlok 26 persen pada kuartal sebelumnya karena ekonomi Eropa merosot. Konsumen juga dianggap menahan diri membeli iPhone 4S, dan rela menanti kehadiran iPhone 5. (ren)

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar