Selasa, 21 Agustus 2012

Foxconn si Pabrikan Apple di China Ingin Mengganti Pekerja Manusia dengan Satu Juta Robot

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Sepertinya beberapa hari lagi sejumlah pekerja Foxconn di perusahaan tak lama lagi berakhir waktu kerjanya. Pendiri dan ketua Foxconn, Terry Gou telah dilaporkan mengatakan bahwa Foxconn memiliki rencana untuk menggantikan sejumlah pekerja yang belum ditentukan dengan satu juta robot dalam waktu tiga tahun.
Apabila Anda belum tahu sekarang – Foxconn adalah perusahaan produsen yang memproduksi / merakit produk untuk perangkat Apple seperti iPhone dan iPad bahkan Sony dan Nokia. Foxconn saat ini memiliki 10.000 robot dan berencana untuk mencapai 300.000 tahun depan.


Dengan laporan bunuh diri, pekerja yang tidak nyaman dan ledakan yang terjadi di pabrik-pabrik Foxconn, membuat mereka menggunakan robot mungkin ide yang baik. Tetapi dengan sekitar 1,2 juta orang bekerja di Foxconn sekarang, satu juta robot bisa menimbulkan masalah pengangguran yang serius di wilayah tertentu, dan tidak menutup kemungkinan di negara Cina sendiri jika tren penggunaan robot ini menyebar.

Sejujurnya, ada juga masalah ekonomi yang pekerja pabrik int barat tahu semua terlalu baik: sebagai kenaikan biaya tenaga kerja, ada insentif bagi perusahaan untuk beralih ke otomatisasi robot.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar