Jumat, 24 Agustus 2012

Ciuman Bermanfaat Bagi Kesehatan

Headline

ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Saat rutinitas dan keseharian menyita waktu Anda untuk berolahraga, berciuman ternyata dapat menjadi pilihan menyenangkan dan menyehatkan tubuh. Seperti apa?

Penasaran seperti apa manfaat berciuman bagi kesehatan? Simak ulasan berikut, dilansir Mirror & Shine.

Redakan panas tinggi

Penelitian yang dilakukan tim dokter dari Rumah Sakit Satou-Jepang mengatakan bahwa ciuman memicu perasaan relaks penderita demam sekaligus mengurangi produksi histamine yang memicu peningkatan suhu tubuh.

Situs Ananova yang merilis berita ini menulis 24 pria dan 24 perempuan yang menderita panas tinggi dan menjadi responden penelitian ini diharuskan berciuman selama 30 menit dengan pasangan masing-masing sambil mendengarkan musik berirama lembut.

Setelah itu sample darah mereka diambil. Setelah diperiksa diketahui bahwa antibodi tubuh mereka meningkat.

"Hal ini hanya terjadi pada mereka yang berciuman, bukan berpelukan," ujar Dr. Hajime Kimata, ketua tim peneliti pada harian The Mirror.

Turunkan kolestrol

Penelitian yang dilakukan pada 52 pasangan selama enam minggu menunjukan bahwa meningkatkan frekuensi berciuman dapat menurunkan total serum kolesterol.

Tak hanya itu, penelitian lain juga menunjukan bahwa pria mencium pasangannya tiap pagi memiliki risiko stroke lebih rendah dibanding pria yang langsung bergegas ke kantor. bonus lainya hubungan anda. boleh jadi, ciuman anda membuat si dia tidak sabar untuk 'desert' nanti malam.

Mengurangi ketegangan

"Ciuman yang penuh gairah merupakan teknik relaksasi cukup efektif. Saat berciuman pernapasan dapat menjadi lebih dalam dan lebih teratur," kata konsultan stres, Michelle Kay McNabb.

Tingkatkan imunitas

Aksi berciuman ternyata mampu melepaskan antibodi untuk melawan penyakit dan bakteri. Tentunya, lebih menyenangkan daripada mengandalkan jarum suntik.

Bikin kuat gigi

Pertukaran air liur saat berciuman bekerja sebagai penetral asam dalam mulut penyebab gigi berlubang dan membantu menguatkan gigi.

Awet muda

Studi menemukan gerakan berciuman memerlukan 30 otot wajah untuk bekerja, sehingga mampu mengencangkan pipi dan dagu.

Sembuhkan flu

Hormon histamin sebagai sistem imun tubuh meningkat sehingga dapat menyembuhkan bersin-bersin dan flu. Maka, ketimbang mengandalkan tisu, mengapa tidak beraksi dengan mulut?

Meningkatkan kebugaran

"Jantung dapat berdetak lebih kencang dan memompa darah lebih baik ketika berciuman. Saat berciuman maka adrenalin akan dilepaskan ke dalam aliran darah dan jantung memompa darah lebih baik ke seluruh tubuh," kata Dr Susan Hotchkies.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar