Selasa, 07 Agustus 2012

10 Fakta Unik Tentang Steve Jobs

FAKTA UNIK - 10 Fakta Unik Tentang Steve Jobs

Berikut ini adalah fakta-fakta unik dan menarik tentang Steve Jobs.



Steve Jobs didiagnosis menderita disleksia (ketidakmampuan belajar yang disebabkan sulitnya orang tersebut melakukan aktivitas membaca dan menulis - wikipedia). Albert Einstein juga terdiagnosis menderita disleksia

Steve Jobs merupakan seorang pescetarian (tidak makan daging kecuali ikan). Ia juga tidak makan telur dan semua produk hasil peternakan seperti susu dan keju.

Pembelian The Graphics Group (yang lalu menjadi Pixar) dari divisi grafis Lucasfilm sebesar US$ 10.000.000 telah membuat Steve Jobs hampir bangkrut. Untungnya, Pixar mendapatkan kontrak dari Disney Inc., untuk membuat berbagai film animasi seperti Toy Story, Monsters, A Bug's Life, dan Cars.
Sebagai seorang penganut agama Buddha, Steve Jobs pernah berpikir menjadi seorang biksu. Namun keinginan tersebut batal dilakoninya.

Saat kembali ke Apple, Steve Jobs menunda semua program CSR Apple dengan alasan menunggu sampai Apple mendapatkan laba kembali. Sayangnya, setelah Apple menjadi perusahaan dengan pendapatan sebesar US$ 40 milyar, program CSR tersebut tetap dihentikan.

Sebagai CEO Apple, Steve Jobs hanya bergaji US$ 1 per tahun. Namun, ia memiliki 5 juta lembar saham Apple dan 138 juta lembar saham di Disney. Pada tahun 2010, majalah Forbes memperkirakan kekayaan bersih Steve Jobs mencapai US$ 7 milyar, dan menempatkannya pada urutan ke-136 orang terkaya di dunia.
Steve Jobs mendapat nomor urut 0 dalam urutan karyawan Apple, sehingga mendahului Steve Wozniak yang mendapat nomor urut 1.

Sweater hitam berkerah dengan merk St. Croix, celana jeans biru bermerk Levi's dan sepatu Sneakers ukuran adalah "seragam dinas lapangan" sehari-hari Steve Jobs.

Steve Jobs membeli setelan jas pertamanya di usia 22. Setelan ini dia kenakan untuk mempresentasikan Apple II di West Coast Computer Fair pada tahun 1977.

Steve Jobs menyukai mobil buatan Jerman. Ia mengendarai Mercedes-Benz SL55 AMG tanpa nomor polisi. Di area parkir kantor Apple, mobil Jobs mudah dikenali dari posisinya yang menempati area untuk orang cacat.

Loading image...

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar