Rabu, 04 Juli 2012

'Kiamat Internet' Bikin Geger

TERBARU - 'Kiamat Internet' Bikin Geger - Sejumlah pengguna internet tengah gelisah menunggu kedatangan 9 Juli 2012. Pasalnya, pada tanggal tersebut jaringan internet di beberapa negara di dunia dikabarkan akan mati. Fenomena ini disebut-sebut sebagai 'kiamat internet'.

kiamat internet bikin geger

Kehebohan ini bermula dari serangan malware yang disebut DNSCharger, sebuah program jahat yang mampu memanipulasi Domain Name System (DNS) di komputer yang telah menjangkitinya. Bahayanya lagi pada November 2011 silam virus ini diketahui telah menjangkit ratusan ribu komputer di seluruh dunia.

Nah, untuk memberantas virus tersebut, FBI berencana untuk mematikan sejumlah server yang digunakan untuk memanipulasi DNS palsu di komputer korban. Sebelumnya aksi sapu bersih ini akan dilaksanakan pada 8 Maret 2012, namun demi meminimalisir dampak yang ditimbulkan, eksekusi diundur hingga 9 Juli 2012.

Alhasil, kehebohan akan koneksi internet lumpuh pun kembali jadi perbincangan kalangan netter. , di salah satu forum online Tanah Air ternyata juga cukup banyak postingan yang ikut meramaikan isu tersebut.

Meski begitu, pengguna pengguna tak perlu panik, sebab sejak para pembuat DNSchanger ditangkap jumlah korban yang terjangkit program jahat kian menyusut drastis. untuk mendeteksi apakah DNSChanger menjangkit komputer Anda bisa melakukan langkah-langkah yang bisa Anda baca disini 
sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar