Minggu, 03 Juni 2012

Wajah - Wajah Baru Skuad Italia Di Euro 2012

Wajah - Wajah Baru Skuad Italia Di Euro 2012


INFO TERBARU - Skuad timnas Italia yang akan berlaga di Piala Eropa (EURO) telah resmi diumumkan, Selasa (29/5/2012). Banyak Muka-muka baru dan masih muda menghiasi skuad Italia saat ini. Diantaranya Salvatore Sirigu ,Ignazio Abate ,Christian Maggio , dan Angelo Obinze Ogbonna.

Namun tetap pemain-pemain yang membawa Italia Juara Dunia 2006 masih bercokol dalam tim Italia, Antara lain Gianlugi Buffon dan Andrea Pirlo.

Juventus menyumbang pemain paling banyak dalam skuad Italia kali ini dengan 7 pemain yaitu Gianlugi Buffon,Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci , Giorgio Chiellini,Emanuele Giaccherini, Claudio Marchisio dan Andrea Pirlo . Di susul AC Milan dengan 4 Pemainnya.Ignazio Abate ,Riccardo Montolivo ,Antonio Nocerino dan Antonio Cassano.

Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, sudah menyerahkan daftar tim yang terdiri dari 23 pemain, kepada UEFA. Skuad Gli Azzurri juga sudah mengumumkan nomor punggung pemainnya.

Nomer punggung 10 menjadi milik Striker AC Milan Antonio Cassano, sedangkan striker Mario Balotelli di percaya memakai nomor punggung 9. Sementara Andrea Pirlo masih mengenakan nomor kesayangannya 21.

Italiaa sendiri berada di Group C bersama Juara Bertahan Spanyol, Republik Irlandia dan Kroasia. Laga perdana akan di lakukan pada tanggal 10 juni 2012 melawan Spanyol. (B-99)

***

Skuad Italia:

Kiper: 1-Gianluigi Buffon (Juventus), 14-Morgan De Sanctis (Udinese), 12-Salvatore Sirigu (Paris St Germain)

Belakang : 7-Ignazio Abate (AC Milan), 6-Federico Balzaretti (Palermo), 15-Andrea Barzagli (Juventus), 19-Leonardo Bonucci (Juventus), 3-Giorgio Chiellini (Juventus), 2-Christian Maggio (Napoli), 4-Angelo Obinze Ogbonna (Torino);

Tengah: 16-Daniele De Rossi (AS Roma) , 22-Alessandro Diamanti (Bologna), 13-Emanuele Giaccherini (Juventus), 8-Claudio Marchisio (Juventus), 18-Riccardo Montolivo (AC Milan), 5-Thiago Motta (Paris St Germain), 23-Antonio Nocerino (AC Milan), 21-Andrea Pirlo (Juventus)

Depan: 9-Mario Balotelli (Manchester City), 17-Fabio Borini (AS Roma), 10-Antonio Cassano (AC Milan), 11-Antonio Di Natale (Udinese), 20-Sebastian Giovinco (Parma)

Itulah susunan skuad Italia yang akan ditampilkan di ajang EURO 2012.


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar