Kamis, 21 Juni 2012

Unik, Pantai Ini Terletak di Tengah Padang Rumput

UNIK DAN ANEH - Unik, Pantai Ini Terletak di Tengah Padang Rumput
Alam di dunia ini memang sangat menakjubkan. Ternyata, masih banyak fenomena – fenomena indah yang tersembunyi di bumi kita ini. Jika saja kita menelusuri lebih ke dalam tempat – tempat yang belum terjamah, niscaya kita akan terkagum – kagum. Contohnya saja saat melihat Pantai Playa de Gulpiyuri. Pantai ini terletak di sebuah kota menawan bernama Llanes, di pantai utara Spanyol.
Anda pasti belum pernah menemukan pantai yang seunik Pantai Playa de Gulpiyuri. Karena Pantai Playa de Gulpiyuri letaknya tersembunyi di pedalaman padang rumput Spanyol. Bahkan letaknya tersebut sulit ditemukan melalui GPS. Anda harus memiliki transmisi GPS yang paling baru untuk dapat menemukan Pantai Playa de Gulpiyuri ini. Bahkan, Anda harus bertanya kepada penduduk lokal mengenai letak keberadaan pantai yang menawan ini. Jika tidak, Anda malah akan tersesat di hamparan padang rumput Spanyol.



Gambar di atas adalah penampakan dari Pantai Playa de Gulpiyuri. Pada gambar di atas, Anda dapat melihat bahwa Pantai Playa de Gulpiyuri benar – benar terletak di tengah padang rumput. Sangat jauh dari garis tepi pantai. Mungkin jaraknya bisa mencapai 100 meter dari garis pantai negara Spanyol. Pantai Playa De Gulpiyuri ini benar – benar seperti tidak mempunyai akses dengan lautan bebas di belahan dunia mana pun! Letak nya benar – benar terpencil dan seperti terisolasi dari dunia luar.



Panjang pantai ini hanya 40 meter. Meski demikian, di pantai ini, tetap ada ombak dan arus loh. Hal ini pasti membuat Anda terheran – heran, darimana asal arus dan ombak pantai kecil ini. Karena pantai ini benar – benar seperti tidak mempunyai akses dengan lautan lain.



Rupanya, arus tersebut berasal dari sebuah laut yang bernama Laut Cantrabian. Aliran air Laut Cantrabian tidak mengalir di atas permukaan bumi, melainkan melalui permukaan bawah tanah. Aliran air garam ini membuat terowongan – terowongan yang tersambung ke perairan di Pantai Playa de Gulpiyuri.
Air yang berasal dari Laut Cantabrian ini pun sangat bening, sejernih kristal. Sangat menggoda untuk berenang di pantai ini. Apalagi, pantai ini tidak dalam alias dangkal, sehingga tidak berbahaya. Namun, Anda akan merasa sedikit dingin jika berenang di dalamnya, karena airnya berasal dari aliran air Laut Cantabrian yang mengalir melalui terowongan bawah tanah.
Walaupun letaknya terpencil dan sulit dijangkau, banyak turis berdatangan ke pantai ini. Untuk itu, jika Anda berminat liburan disana, jangan datang di hari libur.

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar