Minggu, 17 Juni 2012

Perbedaan Girlband Korea dan Jepang

INFO UNIK | TAHUKAH KAMU


APA SIH YANG MEMBUAT GIRLBAND KOREA JAUH LEBIH TERKENAL DARI JEPANG???
kita mulai dari Fashion nya!!!

KOREA:
girl band Korea cenderung bergaya barat dengan sentuhan berbagai style fashion yang ada, bahkan termasuk harajuku yang dikombinasikan dengan model lain sehingga tampak lebih elegan dan modern. mereka juga berani mencampurkan berbagai warna yang membuat lebih eye catch. Style rambut mereka juga beraneka ragam. Tak takut untuk berekspresi pada rambut.
Saat Konser, mereka bisa tampil dengan berbagai kostum yang menarik. Karena mereka membawa berbagai style dari berbagai negara, membuat penampilan mereka lebih mudah dinikmati oleh segala kalangan.





JEPANG:
Girlband Jepang lebih menonjolkan style harajuku mereka. meski ada sentuhan barat, tapi tidak akan mendominasi penampilan mereka. Mereka tampil jauh lebih sederhana, dan tak jarang mereka memadukan pakaian dengan baju adat mereka kimono versi modren. Style rambut juga layaknya orang jepang. Kalau ga lurus yah gelombang, saat konser pun hanya memberikan style rambut yang biasa. Girlband Jepang benar-benar sangat identik dengan budaya Jepangnya… jadi bagi yang ga suka dengan budaya-budaya jepang agak sulit menyukai mereka.






Genre Musik!
KOREA: Korea memiliki genre musik yang beragam. K-pop itu awalnya berasal dari jenis-jenis musik dari luar, lebih ngebeat, dan lebih enerjik. Banyak girlband2 korea yang memiliki komposer dari luar negeri, atau mereka membeli lagu luar dan kemudian dirombak menjadi bernuansa Kpop. Jadi lebih easy going buat didengar..makanya girlband korea khususnya kpop jauh lebih cepat menyebar ke seluruh dunia.




JEPANG: Jpop… yah semua orang kenal dengan istilah ini. Aliran Jpop memang cenderungnya lebih ke rock atau pop rock. jadi emang jarang gilrband Jepang punya lagu yang agak mellow-mellow gitu… lagu mereka cenderung ceria….lalu musik mereka juga juga khas banget dengan budaya Jepang… Sekali dengar, kalian bakal ngerti kalo ini adalah lagu jepang. Dari alat musik yang digunakan juga khas banget degh Jepangnya…Ya seperti yang Ai bilang sebelumnya… Bagi yang ga suka jepang atau ga mengenal Jepang dengan budaya-budayanya, agak sulit suka dengan lagu-lagu mereka… karena genrenya amat sangat berbeda.





Image yang dibangun.
KOREA: Imej yang dibangun oleh cewek-cewek korea itu adalah kecantikan mereka dengan kulit putih dan body seksi. Makanya cewek-cewek korea itu rela berbuat apapun buat menyempurnakan wajahnya agar terlihat lebih sempurna. yah termasuk Operasi plastik… sekarang Siapa yang ga doyan wanita cantik… yup makanya girlband korea bisa langsung terkenal…sekali lihat hehehe..
cewek korea itu biar masih kecil banget umurnya keliatannya dewasa bangeeet… jadi yah bikin cowok kelepek2 laah~~





JEPANG: dibandingkan cewek-cewek Korea, cewek Jepang jauh lebih buntet… alias pendek dan agak gemuk. Mereka nggak terlalu mengutamakan penampilan. mereka cenderung tampil apa adanya, dengan kelebihan dan kekurangan alami yang mereka miliki. Jadi kecantikan orang-orang Jepang itu bisa dibilang lebih asli degh. imej yang dibangun tak jauh-jauh dari budaya Jepang.. mereka lebih merujuk ke karakter Manga atau komik-komik Jepang. Kita bisa lihat dengan jelas umur mereka.. walau kadang2 kalian bisa menemukan wajah yang super imut jadi ga ketahuan klo dia udah tua.. hehe





Video Musik
KOREA: Video musik girlband korea dikemas sama persis dengan genre musik yang mereka bawakan. Lebih menampilkan eleganisme dan kemewahan. jadi video musik mereka ga pernah main-main degh…. kalau ada model pria, mereka tak tanggung-tanggung memilih model pria tampan untuk membuat video mereka makin disukai.







JEPANG: Video musik mereka lebih cenderung penuh dengan fantasi dan imajinasi. Meski ada beberapa video yang menggunakan model pria, tapi kebanyakan girl band Jepang tidak menggunakan model siapapun. mereka memilih mendandani anggota mereka dengan gaya pria (tomboi) untuk menggantikan posisi pria tersebut.





Penampilan Live
KOREA: Karena girlband Korea itu lebih mengutamakan penampilan, jadi mereka tidak terlalu fokus pada suara mereka. Tak jarang mereka lipsing, atau dobel sing (recorded + live) alias suara lagu dan mic sama-sama hidup (biasanya digunakan saat melakukan lagu dengan dance). Saat konser, mereka menyanyikan lagu-lagu mereka tidak secara non stop tapi ada jeda untuk beristirahat, untuk menjaga stamina mereka. Tapi bukan berarti mereka cuma modal tampang loh~, suara mereka bagus dan berbakat juga, bisa dibuktikan saat bernyanyi lagu slow. ini tidak mutlak!





JEPANG: Ini yang bikin Ai suka sama Girlband Jepang. Stamina mereka lebih kuat. Mereka bisa menyanyi tanpa lipsing secara nonstop dari awal hingga akhir konser. Jadi kita bisa tau keunikan suara mereka, dan bagai mana mereka mengatasi kelelahan mereka saat konser. yaah meskipun ada beberapa Gb yang lipsing/dobel sing, tapi itu sangat jarang terjadi. ini juga tidak mutlak!





Pangsa Pasar
KOREA:
karena Hallyu-nya, pangsa pasar Korea jauh lebih luar dari Jepang. Mereka sudah merambah hampir keseluruh penjuru dunia. Tidak hanya Asia. Bahkan mereka merambah pasar Jepang dengan terang-terangan. Karena Jepang adalah senior mereka soal masalah musik..

JEPANG:
Tanpa dijual susah-susah, JPOP udah dikenal dimana2. Cuma gilrband-gilband mereka tidak mencoba pasar yang lebih luas. mereka hanya mengandalkan nama JEPANG. itu sudah cukup membuat mereka terkenal diseluruh penjuru dunia. Sekarang siapa yang ga tahu kehebatan Jepang?? hahaha
mereka tidak mengadakan tur konser seluruh dunia yang dilakukan orang2 Korea. paling banter tuh ASIA, dan yang paling sering dilakukan yaaaah tur JEPANG. tapi bukan berarti ga ada yang terkenal sampe barat loh~~ gitu-gitu nama mereka juga dikenal sampe luar negeri. Itulah hebatnya JEPANG.
makanya Gb korea pengen merambah pasar Jepang yang luar biasa hebatnya itu. Sampe ada anti hallyu karena orang jepang menganggap penyebaran hallyu udah keterlaluan disana hehhehe…





DARI SEMUA ITU….
kalian bisa tarik kesimpulan sendiri… bagaimana kedua girlband tersebut.
hayoo pilih mana.. Korea atau Jepang???


Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar