Minggu, 10 Juni 2012

Peneliti Temukan Musuh Terbesar Buaya... Unik!!!

INFO UNIK - SAINS - Peneliti di kawasan selatan Florida menemukan hal yang sangat menggembirakan, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut. Sebagai informasi, Florida selatan memiliki populasi buaya liar hingga 2000 ekor.

Peneliti di kawasan tersebut menemukan metode yang sangat ampuh namun tidak mematikan, yang dapat memastikan buaya tetap berada jauh-jauh dari tempat tinggal manusia.

Seperti diketahui, buaya memiliki indra yang sangat kuat untuk menentukan arah dan lokasi di mana mereka berada. Meski mereka ditangkap dan dibawa pergi jauh dari habitat mereka, buaya punya insting yang mampu membawa mereka kembali ke tempat dari mana mereka berasal.

Kemampuan ini dimungkinkan oleh sistem navigasi magnetik yang ada di dalam tubuh buaya. Dan inilah yang dimanfaatkan oleh para peneliti. Pasalnya, sangat mudah untuk mengacaukan apapun yang terkait dengan mangnet di dunia ini.

Magnet yang diikatkan di kepala buaya mampu merusak sistem navigasi mereka (popsci.com)


Peneliti Florida tersebut kemudian mencoba untuk mengganggu indra navigasi buaya. Mereka memasang magnet ke kepala buaya dengan pita elektrik lalu membawanya pergi. Dan setiba di tempat tujuan, peneliti melepas magnet tersebut.

Ternyata, pemasangan magnet di kepala buaya sangat efektif dalam mengganggu indra penunjuk arah mereka. Buaya-buaya yang diuji coba tersebut umumnya tidak mampu kembali ke habitat mereka setelah ditempeli magnet.

Ternyata, cara kerja indra navigasi buaya serupa dengan kaset. Tempelkan magnet, hilang semua memori.

Sekian artikel dari saya.... Dan semoga bermanfaat....

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar