Senin, 18 Juni 2012

Nama Lucu Pemain Euro 2012

UNIK DAN ANEH - Nama Lucu Pemain EURO 2012



Denmark sudah akrab dengan julukan dinamit. Tapi yang paling siap meledak sebenarnya ada di tim Rusia. Salah satu pemainnya sungguh gahar sangat, sekali lempar dia bisa menjadi bencana.

Posisinya dia menjadi defender atau pemain back. Dengan postur tubuhnya, 184 sentimeter dan berat 80 kilogram membuatnya jadi palang pintu yang tangguh.

Pemain Dinamo Moskva ini pernah membela Rusia U-21 dan sekarang di Euro kali ini , dia sudah bermain sekali. Caps, lumayan baru satu. Namanya? Vladimir Granat.
***




Pemain Ukraina ini selalu membuat orang gembira. Bikin gol atau membuat pelanggaran atau bahkan bunuh diri, semuanya jadi oleh-oleh. Komentator sepak bola televisi Indonesia, pasti bilangnya begitu. Misalnya, “gol bunuh diri oleh oleh Gusev menyingkirkan Ukraina.”

Nama pemain Ukraina ini memang Oleh Gusev. Bukan Oleg, seperti kebanyakan orang di sana. Entah apa maknanya, juga apakah karena salah tulis. Yang jelas, kemana pun, buat orang kita pemain Dynamo Kiev ini adalah orang yang baik, selalu membawa oleh-oleh. Kalau diinggriskan menjadi By Gusev.
***




Satu lagi pemain Ukraina yang namanya lucu. Dia bisa dibengkokkan tapi juga liat. Bisa dibuat kursi atau juga gebukan kasur. Persis seperti rotan. Padahal di negeri itu tak rotan, yang nyata-nyata hanya tumbuh di kawasan tropis.

Namun pemain Dnipro ini memang bernama Ruslan Rotan. Dia pemain serba guna, kalau pemain lain tak bisa bermain, dia bisa turun menggantikannya. Persis seperti peribahasa kita: tak ada akar, rotan pun jadi.
***




Semestinya dia ada di bak mandi. Setelah dikuras, disikat, dia dicampur dengan air. Dijamin nyamuk Aides Aigipty – yang bisa menularkan penyakit demam berdarah, tak mau berkembang di sana. Tapi pasti bukan karena itu bila pemain ini bernama Ignazio Abate.

Abate, sudah pasti nama keluarga di Italia sana yang sudah ada sebelum bubuk pencegah jentik nyamuk itu hidup. Nyamuk ini tinggal di daerah tropis. Tapi yang jelas, siapa pun pemainnya yang berada di dekatnya pasti tidak akan betah. Dia adalah defender tangguh milik Italia saat ini.
***




Pemain terakhir yang lucu adalah pemain asal Denmark, yang semalam bermain melawan Portugal. Perawakannya, kekar dan berkepala botak. Dia pemain yang rajin naik dan turun mencari bola untuk disodorkan pada pemain depan. Sayang, semalam dia mengalami cedera di babak pertama, sehingga harus digantikan.

Apa yang membuatnya lucu? Namanya yang berbunyi Niki Zimling. Kalau dipelesetkan namanya dan ngobrol bersama orang Jawa, menjadi Niki Jemling, yang artinya pemain berperut buncit. Agak maksa sih. Tapi gak apa-apalah. Namanya juga usaha hihi…

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar