Rabu, 20 Juni 2012

Kapal Patroli Lanal Denpasar Masik Laik

Kapal patroli Lanal Denpasar. (Foto: Lantamal V)

21 Juni 2012, Denpasar: Armada peralatan perang berupa kapal milik Pangkalan TNI AL Denpasar yang digunakan untuk patroli di wilayah perairan Bali masih laik pakai.

"Kapal yang digunakan untuk patroli rutin di perairan wilayah Pulau Dewata, kemampuannya masih memadai," kata Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Kolonel Laut (P) I Wayan Suarjaya, Selasa.

Dia mengatakan, begitu juga dengan umur dari peralatan atau perlengkapan perang tersebut masih wajar.Namun, tambah Suarjaya, apabila ada kegiatan yang berskala besar atau internasional, pihaknya meminta bantuan dari Armada Timur (Armatim) TNI AL untuk mengirimkan kapal.

"Kapal tersebut akan membantu melakukan patroli dan mengamankan wilayah perairan Bali," ujarnya.Suarjaya menjelaskan, namun patroli yang dilakukan oleh kapal dari Armatim sifatnya terbatas, tidak seluruh wilayah Pulau Dewata.

Sebelumnya dia mengatakan, armada patroli Pangkalan TNI AL Denpasar sampai saat ini belum menemukan adanya upaya penyelundupan narkoba di perairan Bali. "Walaupun belum ditemukan penyelundupan narkotika, menggunakan jalur laut di perairan wilayah Pulau Dewata, kami tetap tidak mengendurkan kewaspadaan," ujarnya.

Sumber: ANTARA Bali

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar