Rabu, 13 Juni 2012

Kadal Pensil, Jangan Terkecoh dengan Bentuknya yang Seperti Ular, Ini 100% Kadal

UNIK ANEH - Buat anda yang bukan seoran penggemar reptil, mungkin anda akan terkecoh dengan reptil yang satu ini. Saya yakin begitu anda melihatnya anda akan langsung mengatakan bahwa hewan ini adalah ular. Wajar saja memang, karena memang kadal yang satu ini mempunyai bentuk sayang sama seperti ular, yaitu mempunyai bentuk tubuh yang panjang.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQmPZt7vXhWlmNDsz3mX0HEy6oZzITae0X0cpH914Dn4k5w9ZG1s5Bh2iGXNgOI928kb0Eu57KsyJ8Z8xpIemsxxyaGsF4tRx1lU9Fu6ipgUyozjKmrZ2HbpkxU_2WkfjGwA8D6NUe0RA/s1600/Burton.jpg

Namanya Kadal pensil, nama latinya Lianis burtoni. Meski tampak seperti ular, ia tidak agresif. Hewan ini tidak bisa melilit dahan seluwes ular pada umumnya, ciri lain hewan ini ialah memiliki kelopak mata sehingga hewan ini bisa berkedip, sedangkan ular tidak.

Di toko hewan Indonesia, kadal ini sering disebut ular pensil atau kadal pensil, karena bila diluruskan bentuk tubuh dan kepalanya yang lancip seperti pensil. Punggungnya memiliki warna cokelat dengan beberapa garis gelap memanjang.

Kadal ini sangat langka, maka jangan heran ika banyak sekali kolektor yang mencarinya. selain jinak dan lucu, hewan satu in juga tak terlalu memerlukan perawatan khusus yang rumit, makanannya pun banyak dijumpai di pasar hewan peliharaan seperti jangkrik, ulat, dan laron.

Unik dan aneh kan sobat?? Wow....

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar