Jumat, 22 Juni 2012

Inilah Pesawat Terbang Tercepat di Dunia

UNIK DAN ANEH | TEKNOLOGI - Inilah Pesawat terbang tercepat di dunia - Jutawan asal Belanda Michel Mol dan perusahaan maskapai penerbangan KLM, tengah merintis proyek pesawat Tercepat di Dunia, yang akan memiliki kecepatan sekitar 22.000 km/jam. Dengan kecepatan seperti itu, hanya dibutuhkan 1 jam 45 menit untuk menempuh perjalanan dari Sydney ke London.

Pesawat paling canggih tercepat didunia

Proyek Pesawat Terbang Komersil tercepat di Dunia ini di dukung oleh Departemen Perdagangan dan Industri Inggris. Pesawat yang tengah dibangun oleh perusahaan pesawat luar angkasa XCOR Aerospace tersebut diyakini akan selesai dan layak terbang dalam waktu 10 sampai 20 tahun kedepan.

Sementara ini, Michel Mol tengah mempersiapkan generasi pertama pesawat ini dengan nama LYNX yang memiliki kecepatan 3540,5 Km/Jam. Pesawat ini akan terbang di ketinggian 62 Kilometer dari permukaan tanah sehingga penumpang akan bisa melihat lengkungan bumi layaknya astronot. Untuk bisa menaiki dan merasakan jadi "ASTRONOT" dari pesawat LYNX ini, para penumpang harus menjalani test fisik dahulu.

Tiket pesawat yang akan di jual seharga Rp. 87 juta untuk ujicoba penerbangan pesawat LYNX ini telah di beli oleh 30 turis untuk penerbangan dari pulau Curaçao di Karibia, yang rencananya akan terbang awal tahun 2012. Salah seorang penumpang yang telah mengkonfirmasi untuk menaiki dan mencoba kecepatan pesawat LYNX tersebut adalah Anton Kriel, seorang Milyuner dari Afrika Selatan.

pesawat tercepat di dunia

pesawat paling super cepat didunia

LYNX pesawat dengan kecepatan 3540 Km/Jam
Pihak lain yang juga tengah merintis pesawat dengan kecepatan super adalah Hypermach SonicStar, yang memiliki akan kecepatan 4.287 km/jam. Namun pesawat ini masih dalam proses design dan rancangan saja.

Hypermach SonicStar
Hypermach SonicStar = 4287 Km/Jam (prototype)

Inilah Pesawat terbang tercepat di dunia

Michel Mol berharap, dalam 10 tahun, pesawat LYNX ini akan memiliki ijin penerbangan Komersil. Diyakini oleh Mol bahwa 40 tahun kedepan, semua pesawat komersil akan memiliki kecepatan seperti pesawat yang tengah dirintisnya yang mampu menembus empat kali kecepatan suara. Sebagai catatan, pesawat luar angkasa Discovery, memiliki kecepatan 45.062 km/jam. kalo memang tu prototipe beneran jadi, impian keliling dunia dalam 1 hari bisa terwujud.

Inilah Pesawat terbang tercepat di dunia

Benar-benar super cepat kan sobat?

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar