Kamis, 21 Juni 2012

Inilah ‘Facebook’ Bagi Para Kriminal

UNIK DAN ANEH - Inilah ‘Facebook’ Bagi Para Kriminal - Sebuah kantor sheriff di New Jersey telah memiliki sebuah website baru yaitu Facecrook. Namun jika berpikir bahwa situs ini adalah suatu tempat untuk mencari pertemanan, maka anda salah besar, sebab Facecrook.us ini digunakan untuk memburu para kriminal.

situs kriminal

Facecrook berisi informasi tentang nama-nama, foto dan lokasi terakhir seorang buronan yang diburu oleh Kantor Sheriff Bergen County.

Saat ini, website tersebut menampilkan sekitar 946 mugshot para kriminal, mulai dari pencurian, penipuan hingga buronan dari kasus pembunuhan.

Dengan peta Google yang tertanam untuk menentukan lokasi terakhir seorang buronan yang terdaftar, situs itu mengundang para pengguna untuk mengirim petunjuk secara anonim untuk membantu otoritas menangkap orang-orang yang diinginkan.

Dikutip dari Dailymail, situs ini diresmikan pada Selasa (19/06), setelah sekitar satu tahun dalam pembangunan, dan saat ini dakwaan atau piutang untuk masing-masing individu tidak terdaftar.

“Kami bisa melakukan itu,” tegas Inspektur Mickey Bradley yang mencetuskan ide situs ini sambil menjanjikan bahwa nantinya akan lebih banyak lagi meng-update wajah-wajah para kriminal.

Diketahui, sebelum memasuki situs di Facecrook.us, pengguna harus setuju untuk tidak menggunakannya untuk ‘mengintimidasi atau melecehkan yang lain’. Selain itu juga diberi peringatan untuk mencegah orang main hakim sendiri.

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar