Selasa, 05 Juni 2012

Ini Dia 10 Karakter Anime Jepang Paling Jenius

INFO UNIK - 10 Karakter Anime Jepang Paling Jenius



1 Shinichi Kudo (DETECTIVE CONAN)


Shinichi adalah seorang pelajar SMU Teitan berusia 17 tahun. Dia telah menjadi detektif terkenal dan telah banyak menyelesaikan kasus yang sulit, dan dikenal sebagai the saviour of the police force. Pada tahun yang sama, dia meninggalkan tim sepak bola walaupun
kemampuannya setara dengan tingkat nasional. Dia mengatakan bahwa dia menyukai sepak bola karena untuk melatih refleksnya-- seperti idolanya, Sherlock Holmes yang berlatih memanah-- untuk mengasah kemampuan detektifnya; dia bercita-cita menjadi the Sherlock Holmes of the Heisei era


2. Light Yagami (DEATH NOTE)

Light Yagami adalah seorang anak yang sangat pintar dan merupakan anak polisi yang bernama Shoichiro Yagami. Dia menemukan sebuah buku catatan yang sengaja dijatuhkan milik Dewa Kematian bernama Shinigami Ryuk yang disebut Death Note. Menurutnya, dunia yang indah merupakan dunia yang aman dan bersih dari kejahatan. Maka dari itu, ia membunuh dan mengadili para penjahat. Hingga ia dicari-cari oleh seorang detektif dan Light mendapat julukan Kira (pembunuh)


3. Ryuzaki L Alias L lawlet (DEATH NOTE)


L Lawliet adalah seorang detektive yang dapat mengendalikan kepolisian di seluruh dunia. Dia berusaha untuk menangkap Kira (pembunuh yang dapat membunuh manusia dengan hanya menulis nama manusia yang akan dibunuhnya dengan menggunkan Death Note). Nama asli L adalah Locious Lawliet.


4. Shikamaru Nara (NARUTO)


Shikamaru adalah seorang anak dari klan Nara yang seangkatan dengan Naruto. Dia sangat pemalas, tetapi baik hati. Dia bersama Naruto, Kiba, dan Chouji sering ditegur oleh guru Iruka Umino. Sesungguhnya Shikamaru adalah anak yang pintar. Tingkat kecerdasannya (IQ) mampu mencapai 200. Kekurangannya adalah gemar tidur siang sambil memandangi awan daripada berlatih ninjutsu. Chouji bahkan berkata bahwa Shikamaru bisa saja melebihi Sasuke.


5. Nate River Alias Near (DEATH NOTE)


Nate River atau lebih dikenal sebagai Near merupakan salah satu dari dua penerus L. Ia dibesarkan di panti asuhan Watari bagi anak-anak berbakat (Wammy's House). Near adalah tingkat yang lebih berkepala, tenang menilai situasi daripada Mello yang lebih emosional dan cepat untuk bertindak. Banyak seperti L, Dekat menunjukkan berbagai perilaku aneh selama kehidupan normal Ia biasanya terlihat membungkuk daripada duduk, dan dia juga selalu bermain dengan berbagai mainan, yang ia gunakan dalam teori-teorinya.. Dia menunjukkan hormat untuk L, mendasarkan banyak bagaimana dia memecahkan kejahatan pada metode L, bahkan sampai ke titik di mana ia hanya membutuhkan waktu kasus bahwa ia memiliki kepentingan pribadi dalam daripada mencoba untuk mengejar keadilan.


6. Hiruma Yoichi (EYESHIELD 21)


Yoichi Hiruma, atau biasa dipanggil Hiruma adalah karakter protagonis dan orang yang banyak berperan dalam cerita Eyeshield 21 ini. Penampilan Hiruma terlihat seperti setan, namun ia akan menjadi orang yang sangat berguna dalam mengatur timnya ketika di lapangan Football. Sebagai karakter protagonist, Hiruma seringkali tampil sebagai karakter “jahat” daripada karakter lain, dan ia mempunyai reputasi sebagai orang paling menakutkan di SMU Deimon. Hiruma juga mempunyai data dan rahasia hampir semua orang di Tokyo, ia juga mempunyai rahasia kepala sekolahnya dan mengontrol SMA Deimon.


7. Akiyama Shinichi (LIAR GAME)


Akiyama Shinichi sebenarnya adalah sarjana psikologi, hanya saja ia memakai ilmunya untuk kejahatan, yaitu menipu orang. Ini semua dilakukan demi membalaskan dendam atas kematian ibunya yang bunuh diri karena ditipu oleh perusahaan MLM. Shinichi menipu perusahaan tersebut dan menyebabkannya dipenjara. Setelah keluar dari penjara ia bertemu Kanzaki Nao dan terlibat dalam Liar Game. Di akhir permainan Liar Game, ia bertemu dengan manajer MLM yang dulu membuat ibunya bunuh diri dan ia belum bisa melupakan dendamnya. Tapi, karena Nao ia berhasil melupakan dendamnya dan tidak jadi membalas dendam pada manajer itu walaupun saat itu ia memiliki kesempatan untuk membalas.


8. Nico Robin (ONE PIECE)


Nico Robin adalah seorang ahli arkeolog dan sejarah dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami.
Robin adalah anak yatim piatu yang lahir di Ohara, ibunya, Nico Olvia pergi untuk penelitian ketika dia masih kecil. Robin sangat merindukan kasih sayang karena selama ini sampai umurnya 8 tahun dia dirawat semena-semena oleh bibinya, Roji. Robin selalu mengerjakan tugas rumah tangga di rumah Roji, juga dengan jatah makan sedikit. Di luar pun, Robin dijauhi oleh teman sebayanya karena dia memiliki kekuatan buah iblis. Dia dijuluki “gadis monster”. Temannya hanyalah buku yang ia pinjam dari perpustakaan Pohon Pengetahuan. Dia juga bergaul dengan para peneliti sejarah di Ohara dan akrab dengan mereka. Pada suatu hari, Robin diangkat menjadi salah satu dari mereka, tetapi setelah mengetahui kalau Robin dapat membaca sejarah kuno Poneglyph, mereka memperingatkan Robin agar tidak sampai berhubungan dengan Poneglyph. Impian Robin saat itu yaitu bertemu ibunya, seperti anak lain yang bahagia bersama Orang Tua mereka.


9. Bulma (DRAGON BALL)


Bulma adalah putri dari ilmuwan yang menciptakan Capsule Corp.
Bulma adalah penemu Radar Dragon yang berfungsi untuk mendeteksi sinyal yang dipancarkan oleh Dragon Ball. Dengan bantuan radar ini lah, Bulma bertualang untuk mencari Dragon Ball agar impiannya menemukan pacar yang sempurna dapat diwujudkan. Dalam petualangan mencari Dragon Ball tersebut, Bulma bertemu dengan Goku yang saat itu masih kecil.


10. Kaito Kid (DETECTIVE CONAN)


Kid adalah seorang pencuri dan pesulap yang ahli dalam penyamaran dan sering mengincar barang-barang berharga, tetapi tujuan sebenarnya adalah mencari sebuah batu (batu Pandora/batu keabadian).
Kemampuannya menirukan wajah, suara, dan tingkah laku membuat penyamarannya selalu berhasil, namun ada beberapa orang misalnya Saguru Hakuba, Shinichi Kudo, dan seorang teman wanita sekelasnya yang juga merupakan penyihir, Akako Koizumi, kadang bisa merasakan keberadaannya. Kid sering digambarkan sesekali beradu kepintaran dengan Shinichi Kudo (atau Conan Edogawa). Dia sering membantu Conan dalam menyelesaikan kasus tertentu.

Sekian artikel dari saya tentang 10 Karakter Anime Jepang Paling Jenius....
Semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua, terutama pecinta anime.... ^_^

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar