Selasa, 05 Juni 2012

Aturan Baru : Hanya Boleh Ada 2 Lalat di Toilet... Aneh...!!!

detail berita


INFO UNIK - Aturan Baru : Hanya Boleh Ada 2 Lalat di Toilet
Pihak berwenang di Ibu kota Cina, Beijing, telah menetapkan standar baru sebagai pedoman toilet umum, termasuk ketentuan bahwa di toilet tersebut tidak boleh terdapat lebih dari dua lalat. Aturan baru itu juga menetapkan standar mengenai bau dan kebersihan sampah di dalam toilet.

Petugas lingkungan itu juga memasang iklan yang ditampilkan di jalan-jalan dengan mengatakan masyarakat harus menjaga fasilitas toilet umum, jika tidak mereka akan mendapatkan hukuman.

Ternyata peraturan tersebut bertujuan untuk mengatur standarisasi manajemen toilet di tempat-tempat seperti taman, stasiun kereta api, rumah sakit dan pusat perbelanjaan, seperti dikutip dari BB News, Rabu (23/5/2012).

Sayangnya, banyak keraguan masyarakat terkait apakah pedoman itu dapat ditegakkan.

Perlu diketahui, salah satu distrik di pusat kota Beijing menerapkan aturan yang serupa pada tahun 2008 ketika negeri Tirai Bambu itu menjadi tuan rumah Olimpiade. Alhasil, sanitasi dan kebersihan di setiap toilet masih berbeda-beda.

Ada yang menyarankan bahwa peraturan itu akan berjalan dengan baik jika didampingi dengan bimbingan dalam menggunakan toilet dengan cara yang lebih baik.

Demikianlah artikel dari saya. Semoga bisa semakin memperkaya wawasan sobat semua....

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar