Minggu, 10 Juni 2012

5 Lagu Heavy Metal Dunia Terbaik Sepanjang Masa

INFO UNIK - Musik heavy metal atau hardrock atau di dekade tahun 1980-an muncul dengan glamrock,apapun namanya itu kalau kita perhatikan musiknya hampir sama patron musiknya.Musiknya yang menghentak dinamis,dengan memasukkan melodius yang ciamik,maka musik jenis ini sangat cepat diterima sebagian penikmat musik di seanterro jagad ini.Bahkan band rush yang lebih condong musiknya ke progresiv rock ternyata ada juga lagunya sedikit berirama heavy seperti lagu kid gloves dan enemy within.

Juga Toto dan Chicago yang beraliran jazzrock ada juga lagunya yang berirama heavymetal.Atau katakanlah rolling stones yang selama ini kita kenal lebih banyak musiknya berirama rock n roll ternyata ada juga lagunya yang berirama sedikit heavy.Termasuk juga genesis yang musiknya bergendre Art rock ternyata ada juga lagunya sedikit beraliran heavy metal.Karena musik itu memang sangat dinamis untuk dimainkan dan didengarkan.

Dan Inilah 5 Lagu Heavymetal Dunia Terbaik Sepanjang Masa Versi serupedia :

1. Rising Force - Yngwie Malmsteen




Permainan Gitar Yngwie dikenal dunia dengan permainannya yang sangat cepat di intro lagu "Hot On Your Heels". Yngwie kemudian pindah ke group band Alcatrazz, sebuah band yang bergaya "Rainbow" dan didirikan oleh penyanyi Graham Bonnett. Walaupun telah bergabung dengan Alcatrazz yang menampilkan sekian banyak solo hebat di lagu "Kree Nakoorie", "Jet to Jet," dan "Hiroshima Mon Amour", Yngwie masih merasa terlalu dibatasi oleh band itu sendiri. Akhirnya Yngwie berpikir bahwa hanya album sololah yang menjadi solusi terbaik.

Album solo pertama Yngwie: Rising Force (kini dinobatkan sebagai kitab musik rock Neo-Classical) berhasil memasuki nomor 60 di tangga Billboard charts untuk musik instrumental gitar tanpa berbau komersil. Album ini juga memenangkan nominasi Grammy untuk Instrumental Rock Terbaik. Tidak lama kemudian Yngwie terpilih sebagai Gitaris Pendatang Baru Terbaik di berbagai majalah dan media, Gitaris Terbaik Tahun Itu, dan Rising Force menjadi Album Terbaik untuk tahun itu juga.


2. Aces High - Iron Maiden

Tak lama setelah kesuksesan Piece of Mind, Iron Maiden merilis Powerslave pada 9 September 1984. Album ini berisi lagu-lagu yang disukai oleh para penggemar seperti “2 Minutes to Midnight”, “Aces High”, dan satu lagu berdurasi 13 menit yang didasarkan pada puisi Samuel Taylor Coleridge dengan judul yang sama, “Rime of The Ancient Mariner”. Lagu Aces high kemudian menjadi lagu tersukses sepanjang perjalanan iron Maiden.


3. Runaway - Bon Jovi

Jon telah menulis Runaway, dan dengan back-up orang studio yang disewa sepupu Jon, Tony Bongiovi, Jon merekam Runaway. 5 orang yang membantu Jon merekam Runaway adalah : Dave "The Snake" Sabo (gitaris), Tim Pierce (gitaris), Hugh McDonald (bassis), Roy Bittan - (keyboardis), dan Frankie LaRocha - (drummer). Stasiun radio lokal memperkenalkan Runaway pada pita kompilasi. Segera lagu itu sering diputar di radio karena diminta pendengarnya. Kesuksesan dari Runaway membuat Jon berfikir, ia harus punya personil inti jika ingin sukses dengan melakukan perjalanan antar klub untuk mendukung singelnya itu. Mulanya, Jon menarik Alec dan Tico, lalu David Bryan (sebelumnya sudah masuk), lalu gitaris Dave "The Snake" Sabo, yang kemudian masuk ke Skid Row, dan akhirnya, Dave diganti oleh Richie. Mereka memulai pertunjukan di New York. Band ini akhirnya bergabung dengan perusahaan rekaman Derek Shulman dengan PolyGram-nya. Band ini mulanya bernama Victor, John Lightening, Jon Bongiovi's, dan akhirnya berubah nama menjadi Bon Jovi.


4. Final Countdown - Europe

Europe mendunia dan mencapai popularitas tinggi pada tahun 1986 melalui album ketiga The Final Countdown. Album ini menghasilkan hit fenomenal "The Final Countdown" yang merajai tangga lagu nomor 1 di 26 negara. Singelnya terjual sekitar 8 juta kopi. Albumnya sendiri terjual sekitar 6,5 juta kopi.


5. Jump - Van Halen

Di album 1984, EVH menampilkan permainan keyboard yang menawan. Malahan masyarakat awam lebih mengenal suara dan permainan keyboardnya di lagu Jump ketimbang teknik-teknik gitarnya. Lagu Jump berhasil menjadi juara 1 di charts Billboard.

Itulah kelima lagu heavy metal dunia terbaik sepanjang masa....

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar