Kamis, 24 Mei 2012

DEVIL SWIMMING POOL, Kolam Renang Paling Mengerikan di Dunia



Devil Swimming Pool artinya Kolam Renang Setan. Tetapi disebut sedemikian bukan karena banyak setannya. Kolam renang ini dianggap sebagai kolam renang paling berbahaya di dunia.
Bayangkaaan!! Devil Swimming Pool terletak di bibir sebuah air terjun. Air terjunnya bukan sembarang air terjun. Tapi air terjun yang spektakuler. Lebarnya 1.708 meter dengan ketinggian 128 meter. Hampir sama tingginya dengan monas.

Dimusim hujan, volume airnya sangat tinggi. Air mengalir sangat deras. Kolam ini terbentuk secara alami. Ia berupa cerukan yang dibatasi oleh deretan karang yang mencuat ke atas. Tepat di bibir air terjun. Ketika volume air sedang tinggi, bibir air terjun ini tidak kelihatan, terendam air.
Dimusim kemarau, volume agak surut, yaitu antara bulan september hingga desember. Saat itulah kolam ini bisa digunakan untuk berenang. Bahkan perenang bisa berdiri dann berfoto dibibir air terjun, atau melongok ke dasar jurang.



Air terjun Victoria, air terjun yang sangat spektakuler tersebut. Air terjun ini terdapat diperbatasan negara Zambia dan Zimbabwe. Ini merupakan bagian dari dua taman nasional, Mosi-oa-Tunya National Park di Zambia dan Victoria FallsNational Park di Zimbabwe.
Penduduk setempat memberi nama air terjun itu Mosi-oa-Tunya, artinya asap yang menggelegar. Memang, begitu tinggi dan banyaknya volume air terjun sampai menimbulkan suara yang sangat keras. Serta percikan air ke udara dengan warna keputihan seperti asap.

Nama air terjun Victoria diberikan oleh David Livingstone, seorang penjelajah Skotlandia pada tahun 1855. Ia menemukan air ini. Ia begitu terpesona melihat keindahannya. Lalu memberinya nama Victoria, diambil dari nama Ratu Victoria. Yaitu ratu Inggris yang saat itu menjelajah Zambia dan Zimbabwe.











Waw!!!! Ngeri banget kan kolam renang ini. Saya jadi nggak bisa membayangkan bagaimana jika seandainya kita sampai jatuh dari air terjun itu... Hmm

Nah biar lebih gamblang lagi, nih saya tambahkan videonya bagi teman-teman semua.



Dan



Sumber
Dan Youtube.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar