Kamis, 13 Agustus 2009

Rusia Mulai Memproduksi MiG-35 Untuk India 2013

MiG-35. (Foto: migavia.ru)

14 Agustus 2009 -- Produksi pesawat tempur serbaguna MiG-35 yang ditawarkan ke India tidak dapat dimulai sebelum 2013 atau 2014. MiG-35 Fulcrum-F versi ekspor MiG-29M OVT (Fulcrum F) menggunakan mesin RD-33 OVT thrust vectoring sehingga pesawat mempunyai kemampuan manuver udara sangat tinggi.

“Kami telah mulai menguji pesawat tempur MiG-35 untuk tender India,” ujar GM Sokol Alexander Karezin di Nizhny Novgorod.

Enam pabrik pesawat, Lockheed dan Boeing dari Amerika Serikat, Mikoyan Rusia, Dassault Perancis, Saab Swedia dan EADS konsorsium Inggris, Jerman, Spanyol dan Perancis bertarung memperebutkan kontrak pembelian 126 pesawat tempur senilai 10 milyar dollar untuk Angkatan Udara India.

(Foto: migavia.ru)

Pabrik pesawat Sokol belum lama mengumumkan pesawat pertama dari dua pesawat MiG-35 akan dikirimkan ke India Agustus untuk melakukan uji terbang terkait memenangkan tender. Akhir 2009, Rusia akan mengadakan serangkaian uji terbang dengan penembakan hidup dihadapan delegasi AU India di suatu lapangan tembak di wilayah teritori Rusia.

Moskow akan melakukan transfer seluruh teknologi ke pabrik pesawat India Hindustan Aeronautics Ltd. (HAL) dan menyiapkan bantuan untuk produksi pesawat di India.

RIA Novosti/@info-terkumpul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar