Kamis, 05 Februari 2009

Konga XXXVI-A Sambut Wakil Komandan FHQSU


5 Februari 2009, Lebanon -- Komandan Kontingen Garuda XXVI-A Kolonel (Mar) Saud Tambatua yang menjabat sebagai Komandan Force Headquarters Support Unit (FHQSU) UNIFIL bersama anggota menyambut kedatangan Wakil Komandan FHQSU yang baru Letnan Kolonel Porciello, Rabu (4/2) di Sudirman Camp UNIFIL HQ Lebanon. Dalam organisasi FHQSU, Letkol Porciello yang berasal dari Italy menggantikan Wakil Komandan FHQSU yang lama Letkol Carlo Morelli yang telah berakhir masa tugasnya di UNIFIL.

Dalam sambutannya Kolonel (Mar) Saud Tambatua mengatakan, kita telah bekerja bersama-sama kurang lebih selama tiga bulan dengan Letkol Carlo Morelli dan selama perjalanan tersebut adalah saat-saat awal bagi kita untuk menjalin suatu bentuk kerjasama yang solid, berkoordinasi dan berkomunikasi yang baik termasuk juga menjaga hubungan antar dua negara.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini perlu saya sampaikan kepada seluruh prajurit bahwa dalam FHQSU ini kita bersama kontingen Italy adalah satu. Kepada Letkol Carlo Morelli saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya dan juga tentunya kami mendoakan supaya Letkol Carlo Morelli bisa segera bertemu keluarga, salam hormat untuk keluarga dan semoga mendapatkan karir yang terbaik di satuannya”, tambahnya.

Komandan Konga XXVI-A juga mengucapkan selamat datang kepada Deputy FHQSU yang baru Letnan Kolonel Porciello. “Kami semua sangat bangga dan senang menerima kehadiran Letnan Kolonel Porciello. Kami berharap untuk Letnan Kolonel Porciello agar tidak ragu-ragu terhadap kami karena kita adalah satu. Semoga kerjasama kita akan lebih memberikan warna yang positif dalam misi UNIFIL ini”, lanjut Dansatgas Konga XXVI-A.

Sementara itu, Letkol Carlo Morelli dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama selama ini, meskipun singkat namun sangat berkesan dan berharap bisa bertemu lagi dalam misi yang akan datang. (tni-ad.mil.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar